Hadir Sebagai Narasumber Dialog dan Harlah Kopri Cabang Baubau, Karlina Sukarman Sebagai Motivator

    Hadir Sebagai Narasumber Dialog dan Harlah Kopri Cabang Baubau, Karlina Sukarman Sebagai Motivator
    Anggota DPRD Kabupaten Buton Selatan, Karlina Sukarman (Baju Putih) saat membawakan Materi

    BAUBAU - Anggota DPRD Kabupaten Buton Selatan (Busel), Karlina Sukarman hadiri sekaligus jadi pemateri pada Dialog dan Hari Lahir (Harla) Korps PMII Puteri (Kopri) Cabang Kota Baubau dengan Tema "Kopri Maju dan Mandiri" bertempat di Aula SMPN 3 Baubau, Kamis (25/11/2021).

    Dialog bersama para Kader Kopri, Karlina menitipkan pesan moral untuk menjadi penguat dan semangat terhadap kaum Perempuan dalam perspektif Politik.

    "kita harus mampu berkomitmen terhadap diri sendiri, inilah salah satu momen menuju kemandirian bahwa kita kaum perempuan telah banyak berkontribusi untuk kemajuan bangsa ini, " tegasnya.

    Ia menggambarkan bagaimana para Ibu-ibu mendidik dan membesarkan anak-anaknya hingga menjadi seorang yang bisa memberikan sumbangsih pembangunan Bangsa.

    "bagaimana jika seorang perempuan tidak mampu mendidik anak-anaknya, apa jadinya bangsa ini. Disinilah salah satu kelebihan seorang perempuan membangun Bangsa ini, " paparnya.

    Setelah itu kata dia, Jiwa Kejujuran penting ditanamkan dalam dunia Politik.

    "Perempuan itu penting jujur dalam berpolitik, bukan berarti kita tidak bisa lakukan hal itu. emansipasi wanita membawa kejujuran dalam dunia apapun itulah yang akan mengokohkan dunia perpolitikan dalam bangsa ini, " imbuhnya.

    Lanjutnya, point penting dari semua itu kata dia adalah Konsisten untuk lebih mendekatkan diri kepada siapapun ditemui dan dimanapun berada.

    "konsisten itulah yang akan mendekatkan diri kepada siapa saja yang sudah kita buatkan komitmen dan kejujuran dalam dunia apapun bukan hanya pada persoalan dunia politik, namun juga pada kehidupan sehari-hari dalam berkeluarga dan disini pulalah untuk kemajuan berbangsa dan bernegara, " ujarnya.

    Selain itu kata dia, Harlah ke-54, Para Kopri harus punya komitmen untk meningkatkan Kualitas  kader.

    "di Harlah yang ke-54 tahun ini kita tetap berkomitmen meningkatkan kualitas kader-kader perempuan PMII di seluruh kampus yang ada di Indonesia melalui perbaikan pola kaderisasi.  selain soal kualitas kader, Kopri PMII juga harus fokus menjawab tantangan zaman yang selama ini terus merubah tatanan dunia, " pesannya.

    Sementara itu Ketua Kopri Baubau, Monawati melihat sosok Srikandi Busel ini telah menjadi motivator dalam dunia Politik Perempuan.

    "karena kami melihat dari sosok ibu karlina merupakan representasi perempuan yang mampu bersaing sehingga dapat menjabat sebagai salah satu legislatif Buton selatan, " imbuhnya.

    HARIANTO

    HARIANTO

    Artikel Sebelumnya

    HUT RI Ke-76, Bupati Samahudin Mengajak...

    Artikel Berikutnya

    Sat Intelkam Polres Baubau Sambangi Kemenag...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami